Sabtu, 12 Oktober 2013

KEWIBAWAAN

Agar mampu menjalankan fungsinya dengan baik, seorang pemimpin haruslah memiliki Karisma dan Kewibawaan di hadapan bawahannya. Jika tidak, maka seorang pemimpin akan diremehkan oleh bawahannya.

Setiap organisasi, formal maupun informal, membutuhkan kepemimpinan yang kuat. Pada hakikatnya kepemimpinan adalah kemampuan memengaruhi dan menggerakkan orang-orang lain, sehingga mereka bertindak dan berperilaku sebagaimana diharapkan, terutama untuk tercapainya tujuan yang diinginkan organisasi.

Untuk mampu memengaruhi dan menggerakkan sedemikian rupa, seorang pemimpin perlu memiliki kewibawaan. Bahkan mungkin bisa dikatakan bahwa kepemimpinan tak berarti tanpa adanya kewibawaan seorang pemimpin.

Yang dimaksud kewibawaan adalah suatu kualitas pribadi yang membuat orang lain merasa hormat, percaya dan mantap dengan orang yang punya wibawa. Sedangkan yang dimaksud karisma adalah pesona atau daya tarik pemimpin yang membuat banyak orang mencintainya sehingga dengan senang hati mau mengikuti perintah atasan.

Dari manakah kewibawaan dan karisma itu? Kewibawaan dan karisma muncul dari dalam pribadi seorang. Seperti yang Anda lihat di sekeliling Anda, beberapa orang terlahir dengan bakat kewibawaan dan karisma yang besar, sehingga secara alami ia menjadi pemimpin yang dicintai masyarakat banyak. Contohnya adalah Sang Proklamator, Sukarno.

Kita bisa meningkatkan kewibawaan dan karisma kita dengan usaha lahir dan usaha batin. Usaha lahir untuk mendapatkan kewibawaan dan karisma adalah dengan melakukan hal-hal yang selayaknya dilakukan seorang pemimpin, yaitu memberi contoh yang baik kepada bawahannya.

Sedangkan usaha batin untuk mendapatkan kewibawaan dan karisma adalah dengan laku batin atau mengamalkan ilmu-ilmu spiritual. Sebagaimana sudah menjadi rahasia umum, contohnya Sukarno pun  dikenal sangat dekat dengan laku-laku batin dan punya banyak pusaka yang diyakini mendukung kedudukannya sebagai pemimpin.

Azimat Karisma & Kewibawaan Pemimpin ini cocok digunakan oleh pemimpin yang ingin meningkatkan kewibawaan dan karisma di mata semua bawahannya. Berkah dari azimat ini akan Anda rasakan dimana kepemimpinan Anda akan menjadi lebih efektif karena bawaan Anda menghormati Anda, percaya kepada Anda, mantap dengan ide Anda dan mencintai Anda sehingga mereka mau bekerja dengan senang hati untuk meraih tujuan yang Anda canangkan.

MAHAR Rp.150.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar